• Selamat menjalankan ibadah puasa

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • Sebarkan senyum dan sapa selalu di setiap kesempatan

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • Jangan lupa juga rawat toleransi atas keberagaman

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • Insya Allah berkah

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

  • Untuk menggapai yang fitri (suci) di hari yang fitri

    Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Showing posts with label Info. Show all posts
Showing posts with label Info. Show all posts

Monday, 4 June 2018

Mitos-mitos yang Sering Kita Dengar Pas Kita Kecil Dulu Part I


Waktu kita kecil dulu kita pasti sering dengar mitos yang dikatakan oleh orang tua kepada kita. Entah mitos itu tujuannya untuk mengontrol prilaku kita atau memberi kita pengetahuan. Yang jelas zaman dulu orang tua kita sering memperingatkan kita dengan mtos tersebut. Apa saja mitos-mitos tersebut? Mari kita simak bareng-bareng gaes,

Jari Tangan Nunjuk Kuburan

stapico.ru

Dulu kalau kita sengaja atau tidak kita nunjuk kuburan maka kita harus mengemut atau menghisap jarimu. Ini Karena jika kamu tidak menghisap atau mengemut jarimu tadi, maka penghuni kuburan akan menunjukmu juga. Mitos ini memang cukup ditakuti selain itu juga ,anak-anak jaman dahulu banyak yang mempercayai mitos ini.

Jangan Duduk di atas Bantal Nanti Udunen atau Bisulan

www.merdeka.com

Untuk mitos yang satu ini anak jaman dulu juga banyak yang mempercayai. Apabila ada yang duduk di atas bantal maka otomatis akan bisulan atau udunen. Yah, walupun nggak logis sih. Apa hubunganannya bantal dan bisulan coba? Ya, namanya juga mitos gaes. Meskipun begitu duduk di atas bantal bukanlah perbuatan yang sopan. Masak bantal yang fungsinya untuk kepala dipakai di bokong.

Baca juga:
Problem Islam masa kini
Tradisi dan hal-ha unik yang muncul ketika bulan Romadhon tiba
Benarkah Islam mengajarkan kebencian dan teror?

Warna Putih yang ada di Kuku Tangan

blog.masteragenbola.com

Lihatlah kuku tanganmu apabila ada putih-putihnya di bagian jari kanan, maka itu pertanda ada yang menyukai atau naksir kamu. Sebaliknya kalau ada putih-putinya di kuku bagian jari kiri, itu pertanda ada yang membencimu. Yah,walaupun nggak logis tapi mitos ini banyak yang percaya gaes. Apalagi anak-anak zaman dulu.

Jangan Keluar Rumah Pas Waktu Magrib, Nanti Diculik Wewe Gombel

www.pulsk.com

Mungkin di waktukecil dulu kamu pernah dengar mitos yan satu ini. Apabila kamu keluar rumah pada waktu magrib maka kamu akan diculik oleh Wewe Gombel dan makhluk astral lainnya. Mungkin ada musabab baiknya sih gaes orang tua memperingatkan anak-anaknya dengan mitos ini. Agar anak-anak tidak keluar rumah pas waktu magrib. Karena waktu magrib waktunya sholat, selain itu waktu yang kata orang hantu-hantu atau jin-jin mulai brkeluyuran (sambikolo).

Oke gaes, mungkin cukup itu dulu mitos-mitos yang serringkali kita percayai di waktu kecil dulu. Entah itu benar atau tidak akan tetapi mitos-mitos tersebut ada beberapa hikmahnya loh. Mitos-mitos tersebut seringkali berasal dari orang tua. Positif thingking aja, mungkin orang tua kita waktu itu punya maksud baik tersembunyi beserta mitos-mitos yang beredar itu. Nantikan mitos-mitos zaman kita kecil kita dulu part II di sini ya gaes.


Sumber gambar sampul: twitter.com



Share:

Tuesday, 24 April 2018

Angin Puting Beliung Menggentayangi Jogja, Serem Bener Iihh


Inspirasi Kita.com - Siang menjelang sore ini (24/4) cuaca kebanyakan di seluruh kota Yogyakarta terlihat cukup cerah namun diselimuti mendung. Namun tidak untuk daerah sekitar kampus UIN Sunan Kalijaga dan jalan Timoho. Hujan deras mengguyur daerah ini disertai angin puting beliung yang memporak-porandakan kota.

Seorang saksi mata, mahasiwa jurusan PBA UIN Sunan Kalijaga yang berinisial N (karena enggan disebut namaya) mengatakan bila angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Angin menyapu bangunan rumah, gedung, pohon dan fasilitas umum lainnya.

“Ada pohon tumbang di depan kampus APMD dan juga ada halte yang rubuh,” jelas mahasiswa tadi.

Baca juga:
Perjalanan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Sejarah Pensyariatan Sholat Lima Waktu
Hal-hal yang Dilakukan Cowok saat Galau, Kamu harus Tahu
Hal-hal yang Dilakukan Cewek saat Galau, Kamu harus Tahu

Ia sendiri merasa ketakutan karena angin berhembus sangat kencang. Namun ia heran kepada kebanyakan orang waktu ada angin puting beliung tadi, justru mereka bukannya menyelamatkan diri akan tetapi mereka malah merekamnya dan menjadikannya story di instagram.

“Benar-benar orang zaman now,” pungkas mahasiswa yang enggan disebut namanya itu.

Meskipun angin puting beliung dan hujan deras melanda, untungnya tidak ada korban jiwa. Aktivitas warga Jogja juga juga sudah berjalan seperti biasanya.

Laili Isna, seorang mahasiswa jurusan PBA UIN  dan juga warga asli Jogja menyatakan bila dirinya kaget atas teragedi tersebut. Sebab di daerah lain di Jogja justru tidak terjadi hujan apalagi angina puting beliung.

“Saya kaget sih mendengar ada angin puting beliung di Jogja, khususnya sekitar UIN. Lha wong saya di sini, Gedong Kuning cuaca cuma mendung kok,” tambahnya


Liat tayangan lengkapnya di sini:















Share:

Saturday, 21 April 2018

Istimewanya Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018

Inspirasi Kita, Gerhana Bulan Total Pada Rabu malam (31/1), akan terjadi fenomena yang jarang terjadi. Penampakan bulan akan beda dari yang biasanya. Fenomena tersebut merupakan penampakan alam langka yang disebut super blue blood moon.

Sumber gambar: www.pwmu.co


Mengapa namanya super blue blood moon? Karena kejadian tersebut adalah bagian dari tiga fenomena bulan. Bulan akan berada pada jarak yang paling dekat dengan bumi (supermoon), maka oleh sebab itu bulan tampak 14% lebih besar dan 30% cahayanya lebih benderang dari yang biasa-biasanya. Kalau blue moon merupakan nama yang julukan bagi bulan purnama kedua kalinya dalam satu kalender.

Selain itu pada (31/1) akan ada gerhana bulan, dimana matahari, bumi dan bulan berada pada garis sejajar. Bayangan bumi akan menutupi bulan, dan menyebababkan kemerahan mirip dengan darah, sehingga disebut blood moon. Ini terjadi karena atmosfer bumi ditembus sinar matahari sebelum akhirnya sampai di bulan. Ada cahaya biru yang dibuat oleh gas-gas atmosfer bumi, yang membuat cahaya merah lolos.

Ketiga fenomena di atas terjadi secara  bersamaan merupakan fenomena langka dan terakhir kali terjadi pada 152 tahun yang lalu. Maka, mengapa gerhana bulan tahun ini tepatnya pada tanggal 31 januari saya katakana istimewa.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyatakan, gerhana bulan akan nampak pada pukul 18.45 WIB dan puncaknya akan terjadi pada pukul 20.30 WIB. Gerhana tersebut kemungkinan akan terjadi selama empat jam.

Perlu kita ketahui gerhana tersebut bisa dilhat oleh seluruh wilayah Indonesia dan sebagian besar dari wilayah bumi.

Sumber gmabar: www.bbc.com


Lalu, bagaimana kita melihatnya?
Kita dapat melihat super blood moon dengan mata telanjang. Bulan purnama akan nampak berwarna merah dan lebih besa ja dibandingkan biasanya.

Berdasarkan perkataan dari Thomas Djamaluddin yang merupakan kepala LAPAN, sekitar pukul 19.52 sampai pukul 21.08  WIB, bulan akan kelihatan penuh. Pertama-tama hanya bagian timur bulan dulu yang kelihatan. Proses gerhana bulan diakhiri dengan lepasnya purnama pada bayangan bumi pada pukul 22.11.
Seperti apa akibatnya terhadap bumi?
Thomas Djaaluddin mengatakan, pada tanggal 31 Januari bumi akan terpengaruh pada bulan purnama karena efeknya amat kuat. Kalau sudah begini, gaya gravitasi bulan dan maytahari mempengaruhi bumi, yakni pasang air laut. Pasang laut akan mencapai maksimum, saat gerhana bulan terjadi ketika posisi bum berada di tengah maatahari dan bulan lalu ditambah jarak bulan sangat dekat dengan bumi.

Menurut kepala LAPAN tersebut, akibat gerhana bulan tersebut akan dirasakan di pantai yang landai seperti pantai utara jawa. Namun jika cuaca buruk  di laut yang dapat menyebabkan gelombang tinggi, banjir rob akan menggenangi lebih jauh ke daratan.

Dampak lainnya yaitu, apabila banjir tejadi akibat hujan lebat di daratan, maka banjir akan lama surutnya karena dampak pasang maksismum.


Okay, sekian dulu ya sob istimewanya gerhana bulan pada 31 Januari. Terimakasih udah mau mampir ya sob 
Share:

Tuesday, 30 August 2016

Awas Jebakan! Cari Tahu Siapa Suka Lihat FB kamu



 Akhir-akhir ini marak sekali akun-akun facebook men-share link spam. “Cari tahu siapa yang suka lihat FB kamu.” Jangan klik link tersebut karena itu adalah spambot. Link tersebut akan secara otomatis mengarahkan kamu ke website “siapalihat.com” dan Fb kamu akan menyebarkan hal yang sama teman-temanmu yang lain jika kamu meng-kliknya. 

Apabila kamu biarkan saja tentunya Facebook atau media sosial kamu akan aman. Menurut ahli teknologi informasi sekaligus CEO PT codephile Rekadaya Mandiri, Muhmmad James Falahuddin seperti yang dilansir tekno.liputan6.com, bot ini akan mencuplik data pribadi pada akun pengguna.


www.cnnindonesia.com

Jadi kalau kita klik, lalu fitur konfimasi kita oke-kan, maka kita berikan akses spambot untuk mengakses semua data di FB, baik data personal, rekan atau postingan. Juga memberi akses melakukan postingan mengatasnamakan kita.

Oleh sebab itu sob, marilah kita berhati-hati dalam menggunakan akun media sosial. Selain siapalihat.com masih banyak lagi spambot lain, bahkan malware atau virus. Bahkan sering kita jumpai spam yang menggunakan iming-iming pornografi dan hadiah. Menggunakan bahasa dan gambar yang menarik, agar korban mau meng-klik. So berhati-hatilah. Salam inspirasi!!

Baca juga cakap bermedia sosial!


Sumber gambar sampul: bangka.tribunnews.com
Share:

Featured Post

Mitos-mitos yang Sering Kita Dengar Pas Kita Kecil Dulu Part I

Waktu kita kecil dulu kita pasti sering dengar mitos yang dikatakan oleh orang tua kepada kita. Entah mitos itu tujuannya untuk mengontro...

Visitors