Angin Puting Beliung Menggentayangi Jogja, Serem Bener Iihh


Inspirasi Kita.com - Siang menjelang sore ini (24/4) cuaca kebanyakan di seluruh kota Yogyakarta terlihat cukup cerah namun diselimuti mendung. Namun tidak untuk daerah sekitar kampus UIN Sunan Kalijaga dan jalan Timoho. Hujan deras mengguyur daerah ini disertai angin puting beliung yang memporak-porandakan kota.

Seorang saksi mata, mahasiwa jurusan PBA UIN Sunan Kalijaga yang berinisial N (karena enggan disebut namaya) mengatakan bila angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Angin menyapu bangunan rumah, gedung, pohon dan fasilitas umum lainnya.

“Ada pohon tumbang di depan kampus APMD dan juga ada halte yang rubuh,” jelas mahasiswa tadi.

Baca juga:
Perjalanan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Sejarah Pensyariatan Sholat Lima Waktu
Hal-hal yang Dilakukan Cowok saat Galau, Kamu harus Tahu
Hal-hal yang Dilakukan Cewek saat Galau, Kamu harus Tahu

Ia sendiri merasa ketakutan karena angin berhembus sangat kencang. Namun ia heran kepada kebanyakan orang waktu ada angin puting beliung tadi, justru mereka bukannya menyelamatkan diri akan tetapi mereka malah merekamnya dan menjadikannya story di instagram.

“Benar-benar orang zaman now,” pungkas mahasiswa yang enggan disebut namanya itu.

Meskipun angin puting beliung dan hujan deras melanda, untungnya tidak ada korban jiwa. Aktivitas warga Jogja juga juga sudah berjalan seperti biasanya.

Laili Isna, seorang mahasiswa jurusan PBA UIN  dan juga warga asli Jogja menyatakan bila dirinya kaget atas teragedi tersebut. Sebab di daerah lain di Jogja justru tidak terjadi hujan apalagi angina puting beliung.

“Saya kaget sih mendengar ada angin puting beliung di Jogja, khususnya sekitar UIN. Lha wong saya di sini, Gedong Kuning cuaca cuma mendung kok,” tambahnya


Liat tayangan lengkapnya di sini:















Previous Post
Next Post

post written by: