Biografi Coki Anwar, Komika Kondang Nasional Asal Pati, Jawa Tengah


Inspirasi Kita - Choirul Anwar atau yang beken dengan Coki Anwar  merupakan pelawak tunggal atau komika kelahiran Pati, Jawa Tengah 2 Januari 1985 atau 33 tahun yang lalu.  Coki adalah salah satu komika jebolan komunitas stand up komedi Indo Jogja yang beberapa lalu ikut stand up di Indosiar.

Gaya stand up Coki dikenal berbeda dari yang lainnya, di mana ia punya pesona yang  kuat, terlihat kejam dan temperamen,cool  man atau tidak mudah tertawa saat membawakan materi. Dan materi yang ia bawakan biasanya aneh dan absurd dan tidak lazim, sehingga inilah yang mengundang gelak tawa dari penonton. Nama Coki mulai melambung saat mengikuti Stand Up Akademi season 2 (SUCA 2) yang diadakan Indosiar pada 2016 lalu.

Coki merupakan alumni dari salah satu kampus di Yogyakarta jurusan teknik mesin dan pernah bekerja di instansi pemerintah, sebelum akhirnya ikut Stand Up comedy, ia juga pernah menjadi editor salah satu surat kabar di Yogyakarta. Stand Up indo Jogja merupakan tempat pertama Coki berkembang yang ia masuki pertama di tahun 2014. Ia juga menjadi komika reguler di komunitas stand up Indo Jogja hingga sekarang,

Gaya stand up Coki yang berbeda dari yang lainnya, persona yang unik, yakni kuat, songong, tempramen dan terlihat kejam, seakan mengintimidasi penonton saat berbicara, serta cool man atau tidak mudah tertawa saat tampil, didukung dengan badannya yang atletis dan bugar, ia melontarkan materi komedi yang absurd dan aneh sehingga mengundang gelak tawa dari penonton.

www.selebshop.com

Selanjutnya setelah dari SUCA 2, Coki mengikuti kompetisi stand up comedy  yang ke tujuh yang diadakan Kompas TV. Dan akhirnya ia mendapat golden ticket  dan lolos masuk ke babak final ke SUCI 7. Perlu diketahui Coki merupakan komika SUCA 2 pertama yang berhasil menembus SUCI semusim setelahnya dan komika satu-satunya kala itu yang bisa melakukannya.

Prestasi Coki di bidang stand up comedy bisa di bilang cukup menggembirakan. Karean ia berhasil masuk ke babak 8 besar SUCA 2 yang diadakan oleh Indosiar di tahun 2016.  Setelahnya ia pun berhasil masuk ke babak grand final dengan masuk pada 5 besar Stand Up Comedy (SUCI) season 7 tahun 2017 di Kompas TV.

Oke gaes, sekian dulu biografi dari Coki Anwar komika yang bersal dari Pati, Jawa Tengah. Thanks for read-nya ya.


Sumber gambar sampul: www.kompas.tv

Previous Post
Next Post

post written by: