Alasan Mengapa Kamu Menikah Muda


Inspirasi Kita.com - Menikah merupakan impian tiap orang. Terutama bagi para jomblowan dan jomblo wati. Karena menikah merupakan cara orang melastarikan keturunan, selain juga menyalurkan hasrat seksual. Tidak hanya itu saja, menikah merupakan suatu bentuk ibadah. Nah, ini yang terpenting. Menikah itu ternyata sunah Nabi lhoh, gaes. Ia merupakan sebagai jalan untuk mengabdi dan mendekatkan diri kepada Allah.

Akan tetapi bagi kamu yang pengen nikah tentunya harus sudah memiliki kualifikasi tertentu. Semisal kematangan umur atau psikologis, kematangan ekonomi, kematangan agama, kematangan, sosial serta kematangan yang lainnya. Dan tiap orang akan berbeda. Tentunya banyak aspek yang dipertimbangkan ketika akan menikah. Namun kalau dirasa kamu sudah memnuhi standar kualifikasi, untuk apalagi ditunda-tunda. Oleh sebab itu, penulis akan memaparkan beberapa alasan mengapa kamu harus nikah muda.

Menghindari Maksiat


cantik.tempo.co

Sekarang ini banyak sekali muda-mudi yang sudah terjebak dalam lingkaran maksiat. Melakukan pacaran secara berlebihan, melanggar batasaan-batasan yang telah ditetapkan agama dalam hubungan antara laki-laki dan perempuan. Oleh karena itu menikah muda dapat menjadi solusi buat kamu.

Seperti yang telah penulis singgung sedikit di awal. Justru nikah muda merupakan gerbang ibadah. Mau ngapa-ngapain bernilai ibadah. Mengubah lelah menjadi lillah. Dan ini tidak akan kamu jumpai ketika kamu masih jomblo.

Baca juga:
Alasan Mengapa pada Malam Minggu kamu Tidak Keluar Rumah
Cara PDKT sama Cewek Part II (tuntas) Dijamin Manjur

Gerbang Menggapai Kesuksesan


www.moneysmart.id

Setelah sedikit singgung manfaat menikah usia muda bagi akhirat. Kini penulis akan mengupasnya, kalau menikah di usia muda akan mendekatkan dengan kesuksesan. Mengapa penulis katakan demikian? Karena dengan menikah pintu rizki kita akan lebih terbuka. Ini dengan berbagai cara yang tidak kita sangka-sangka. Bahkan Allah telah berjanji mncukupi rezeki orang yang menikah.

Selain itu ada faktor lain yang menjadi penyebab kamu akan lebih sukses dengan adanya suami atau istri. Biasanya kamu akan lebih termotivasi dalam bekerja, kuliah atau melakukan aktivitas lain. Kalian berdua bisa saling support, motivasi dan kasih masukan satu sama lain. Dan ini tidak kamu dapatkan saat kamu jomblo. Ada kata-kata inspiratif nih, “ada wanita yang hebat, dibalik kesuksesan seorang pria.”

Usia Sudah Matang


lawang-informasi.blogspot.co.id

Ini teruntuk kamu yang sudah siap secara mental, psikologi, sosial, agama dan ekonomi. Untuk apa kamu menunda-nunda menikah bila sudah siap. Karena menikah selain ibadah juga mendekatkan pada kesuksesan. Merasa belum siap memang masalah umum yang dirasakan para jomblowers. Bahkan teman penulis ada yang bilang nih, soal menikah “dalam menikah dengan siapa itu buka jadi soal masalah, yang terpenting sudah siap.”

Ayolah mblo, selalu ada keraguan mengenai kesiapan soal menikah. Akan tetapi kamu bisa meyakinkan diri kamu sendiri dengan merenung, bertanya kepada dirimu sendiri hingga bertanya kepada teman atau orang tua. Sudah pantaskah saya kalau menikah? Oleh karenanya, apabila dirasa kamu sudah siap jangan menunda-nunda menikah. Karena ada hikmah yang besar dibalik pernikahan

Oke gaes, mungkin cukup itu dulu artikel alasan mengapa kamu menikah di usia muda. Perlu kamu ketahui nih, gaes, penulis sendiri pun masih jumblo dan masih melanjutkan kuliah strata satunya. Hahaha. Semoga saja bermanfaaat, ya. Aamiin.


Sumber gambar sampul: www.harianjogja.com




Previous Post
Next Post

post written by: