Cerita Duka di Hari Pendidikan Nasional



          


Sumber gambar: https://indonesiana.tempo.co

          Gan, kamu pernah nonton film kanibal. Itu yang hobinya memangsa orang hehe Kira-kira itulah sikap manusia yang asli jika akal dan nuraninya sudah gelap. Memang ada banyak faktor dalam hidup, semisal budaya, politik, kesehatan, psikologis, sosial dan ekonomi. Di era yang serba sulit ini faktor ekonomi bisa menjadikan manusia memangsa manusia itu sendiri, dalam artian bertindak kejam dan sadis terhadap sesamanya bahkan membunuhnya. Ngeri banget, Gan.
          Berikut akan saya kisahkan lagi,Gan. Kronologi kisah tragis di Hari Pendidikan Nasional. Saat ribuan mahasiswa berdemo tepat di kantor rektorat Universitas Gajah Mada (UGM) sedang menuntut relokasi kantin Bombin dan menuntut UKT yang tidak sesuai. Alangkah terkejutnya, sekitar pukul 17.00 petugas sekuriti menemukan mayat seorang wanita di dalam toilet wanita di kampus FMIPA UGM lantai 5.
          Dia adalah Feby Kunia Nuraisyah Siregar, mahasiswa semester dua jurusan FMIPA UGM. Kejadiannya bermula ketika gadis berumur 19 tahun  pergi ke kampus pagi-pagi sekali, yaitu hari Kamis, 28 April 2016 sekitar pukul 06.00 WIB di kampus FMIPA UGM lantai 5 ruang 507. Lalu korban pergi ke kamar mandi (toilet wanita), sedangkan pelaku yang bernama R. Eko Agus Nugroho yang sedang membersihkan ruang 507 menyusulnya ke dalam kamar mandi, tanpa basi-basi dulu (mungkin perkenalan atau apa gitu, Gan) langsung mencekik leher korban hingga meninggal dunia.
          Setelah korban benar-benar meninggal, pelaku membopong korban ke kamar mandi paling ujung di lantai 5. Lalu pelaku menutup kepala korban dengan kerudung setelah meletakkan mayat korban di lantai kamar mandi (toilet wanita). Entah apa yang ada di kepala pria yang sehari-hari bekerja sebagai cleaning service itu, tidak hanya membunuh ia juga mengambil barang korban berupa, dua HP Samsung, Powerbank dan STNK dalam tas korban serta kunci motor dari saku korban.(Kalo dihitung-hitung barang yang diambil tidak banyak-banyak amat ya, Gan)
          Untuk menutupi kelakuan buruknya, pelaku mengunci korban di dalam kamar mandi. Pelaku bertemu saksi yang bernama Mirna, seorang petugas pembersih toilet. Ia berpesan kepada Mirna agar jangan membuka ujung toilet wanita dengan dalih kerannya rusak. Pelaku melanjutkan pekerjaannya sebagai cleaning service sampai pukul 08.30 WIB.

Sumber gambar: http://1.bp.blogspot.com/
          Keesokan harinya harinya pria asal pleret bantul itu tetap masuk kerja seperti biasa pada pukul 04.30 WIB saat bertemu Mirna pelaku kembali berpesan sama agar jangan sampai toilet yang ujung.
          Setelah itu pelaku pergi ke Terminal Giwangan untuk mengembalikan motor yang kemarin ia taruh di Terminal Giwangan, Bantul Yogyakarta untuk dikembalikan di parkiran sebelah utara fakultas.
          Sebenarnya dari pihak teman dan keluarga korban berusaha untuk menghubungi korban. Betapa terkejutnya yang mengangkat adalah seorang lelaki. Dan memang benar, pelaku membenarkan pelaku sempat menjawab SMS dari ibu korban dan telepon temn korban yang mencari.
          Keterangan Sat. Reskrim Polres Sleman menyatakan pelaku mengakui tega melakukan tindakan laknat tersebut karena kepepet tak punya uang.
          Demikianlah, rangakaian cerita berdasarkan sumber berita. Alangkah beratnya hidup orang-orang di sekekliling kita. Jangan terlalu sering melihat ke atas, Gan. Ntar pas nglangak kesandung batu jatuh deh hehe.
          Kisah di atas mengingatkan kita, hanya demi uang yang tak seberapa, orang tega memangsa darah sesamanya. Sedang di seberang sana ada yang lebih sadis, tidak hanya memangsa, namun menguliti, mencekik, memasung  sesama manusia secara massif untuk menuruti kebejatan nafsunya. Parahnya mereka masih duduk mengangkang di balik singgasananya sana.
          Semoga kita jadi lebih mawas diri dan introspeksi diri, nggeh Gan.
Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
6 May 2016 at 23:48 ×

sangat menginspirasikan artikel nya gan .. makasi gan

Reply
avatar
7 May 2016 at 02:28 ×

Jadi sedih dan terharu gan.
Jarang2 nemu artikel ginian, sekarang ini.
Thx info, lanjutkan..

Reply
avatar
Ran
admin
8 May 2016 at 19:39 ×

Ya ampun, serem banget yah yang beginian. Orang sekarang banyak yang kalap ih. Mudah-mudahan gue dijauhkan dari orang-orang yang berniat buruk.

Reply
avatar