Inspirasi Kita.com - ke gan. Kali ini saya akan memosting mengenai cara menggunakan Fungsi VLOOKUP dan HLOOKUP (LOOKUP) pada Microsoft Excel.
VLOOKUP
Gunanya yaitu mengambil data dari table dalam bentuk “Vertikal” . Berikut Formatnya gan:
a) Buka dulu Microsoft Excel, gan J, ini semisal data yang ikut Les Bahasa Inggris,
b) Untuk mengisi kolom “Nama Software”, ketik saja =vlookup(B3,Kolom Tabel dan Harga+F4,2,0) lalu tkan enter. Lihat Gambar
c) Kemudian
untuk mengisi “harga satuan”, ketik = vlookup(D3,Kode table dan Harga+F4,3,0),
lalu enter. Seperti gambar di bawah ini:
Lanjut ke tutorial berikutnya , cara menggunakan rumus fungsi “Hlookup:
a Untuk mencari “kolom keterangan “, maka ketik =hlookup(B4,Tabel acuan+F4,2,0), lalu tekan enter. Amati gambar dengan teliti.
kebeneran ane jg lg ngajarin adxq vlookup n hlookup gan,tambah referensi
ReplyDeletepas banget gan ane lagi cara fngsinya besok buat ujian KKPI
ReplyDeleteReferensi yang bagus nih.. share terus gan..
ReplyDelete