Cara Buat Daftar Isi dan Penomoran otomatis (Tugas 2, ICT)

Inspirasi Kita.com - Berikut adalah tutorial membuat daftar isi yang cepat sekaligus penomorannya. Jadi berapa puluh atau ratus halaman skripsi yang Anda buat akan nomor halaman akan bertambah dengan sendirinya tanpa diketik:

Membuat daftar isi:
Pertama buka dulu Ms. Word dan setting kertasnya. Lalu ketik saja daftar isi skripsi atau tugas akhirmu dan blog semua tulisannya, lihat gambar:


Yang kedua, atur inden pada ruler , tekan yang saya lingkari hijau. Jadi untuk titik-titiknya tidak perlu dietik secara manual. Cukup tekan tombol “Tab” saja:



Mudahkan,
Lalu gimana untuk membuat penomoran halaman, simak aja berikut:
Yang pertama, buat 6 halaman dengan menggunakan “Page Breaks” pada menu “Layout”, lihat gambar :


Yang kedua, buat dua section, caranya klik saja “Line Numbers” pada menu “Page Layout” lalu pilih “Line Numbering Page” kemudian centang “Different First Page” tujuannya agar halaman pertama tidak ada urutan nomornya. Lihat gambar:




      Yang ketiga, letakkan kursor pada pojok atas halaman 4, kemudian klik “Page Break” lalu pilih “Next Breaks”. Fungsinya agar section 2 dst adalah dalam satu jenis penomoran. Lihat gambar:

      Yang keempat yaitu, untuk membuat penomran angka romawi dan angka biasa, pilih “Page Number” pada menu “Desain”(akan muncul saat kamu klik header and footer). Pilih saja “Format Page Number” kemudian pilih saja format angka yang diinginkan pada “Number Format”.



                                                                                                                  
Previous Post
Next Post

post written by: