Monday, 4 June 2018

Mitos-mitos yang Sering Kita Dengar Pas Kita Kecil Dulu Part I


Waktu kita kecil dulu kita pasti sering dengar mitos yang dikatakan oleh orang tua kepada kita. Entah mitos itu tujuannya untuk mengontrol prilaku kita atau memberi kita pengetahuan. Yang jelas zaman dulu orang tua kita sering memperingatkan kita dengan mtos tersebut. Apa saja mitos-mitos tersebut? Mari kita simak bareng-bareng gaes,

Jari Tangan Nunjuk Kuburan

stapico.ru

Dulu kalau kita sengaja atau tidak kita nunjuk kuburan maka kita harus mengemut atau menghisap jarimu. Ini Karena jika kamu tidak menghisap atau mengemut jarimu tadi, maka penghuni kuburan akan menunjukmu juga. Mitos ini memang cukup ditakuti selain itu juga ,anak-anak jaman dahulu banyak yang mempercayai mitos ini.

Jangan Duduk di atas Bantal Nanti Udunen atau Bisulan

www.merdeka.com

Untuk mitos yang satu ini anak jaman dulu juga banyak yang mempercayai. Apabila ada yang duduk di atas bantal maka otomatis akan bisulan atau udunen. Yah, walupun nggak logis sih. Apa hubunganannya bantal dan bisulan coba? Ya, namanya juga mitos gaes. Meskipun begitu duduk di atas bantal bukanlah perbuatan yang sopan. Masak bantal yang fungsinya untuk kepala dipakai di bokong.

Baca juga:
Problem Islam masa kini
Tradisi dan hal-ha unik yang muncul ketika bulan Romadhon tiba
Benarkah Islam mengajarkan kebencian dan teror?

Warna Putih yang ada di Kuku Tangan

blog.masteragenbola.com

Lihatlah kuku tanganmu apabila ada putih-putihnya di bagian jari kanan, maka itu pertanda ada yang menyukai atau naksir kamu. Sebaliknya kalau ada putih-putinya di kuku bagian jari kiri, itu pertanda ada yang membencimu. Yah,walaupun nggak logis tapi mitos ini banyak yang percaya gaes. Apalagi anak-anak zaman dulu.

Jangan Keluar Rumah Pas Waktu Magrib, Nanti Diculik Wewe Gombel

www.pulsk.com

Mungkin di waktukecil dulu kamu pernah dengar mitos yan satu ini. Apabila kamu keluar rumah pada waktu magrib maka kamu akan diculik oleh Wewe Gombel dan makhluk astral lainnya. Mungkin ada musabab baiknya sih gaes orang tua memperingatkan anak-anaknya dengan mitos ini. Agar anak-anak tidak keluar rumah pas waktu magrib. Karena waktu magrib waktunya sholat, selain itu waktu yang kata orang hantu-hantu atau jin-jin mulai brkeluyuran (sambikolo).

Oke gaes, mungkin cukup itu dulu mitos-mitos yang serringkali kita percayai di waktu kecil dulu. Entah itu benar atau tidak akan tetapi mitos-mitos tersebut ada beberapa hikmahnya loh. Mitos-mitos tersebut seringkali berasal dari orang tua. Positif thingking aja, mungkin orang tua kita waktu itu punya maksud baik tersembunyi beserta mitos-mitos yang beredar itu. Nantikan mitos-mitos zaman kita kecil kita dulu part II di sini ya gaes.


Sumber gambar sampul: twitter.com



Share:

0 comments:

Post a comment

Featured Post

Mitos-mitos yang Sering Kita Dengar Pas Kita Kecil Dulu Part I

Waktu kita kecil dulu kita pasti sering dengar mitos yang dikatakan oleh orang tua kepada kita. Entah mitos itu tujuannya untuk mengontro...

Visitors